Xiaomi Tantang iPad Mini dengan Tablet Rp 1,8 Juta

Jakarta - Xiaomi, produsen gadget asal Tiongkok yang kerap jadi buah bibir, tak ingin jadi jago kandang. Tak tanggung-tanggung, tantangan Xiaomi akan dilancarkan kepada iPad Mini Retina Display.

Dilaporkan, Xiaomi telah melakukan pembicaraan dengan Intel dan Nvidia terkait pengembangan tablet garapannya itu.


Salah satu dari keduanya disebut akan dipilih Xiaomi untuk membenamkan prosesor besutannya dalam tablet premium dari vendor yang kerap disebut sebagai 'Apple dari China' tersebut.


Untuk bentang layarnya, tablet Xiaomi kabarnya akan mengusung ukuran 7,85 inch. Resolusinya pun dibenturkan dengan iPad Mini Retina Display yakni 2048x1536 pixel.


Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Jumat (25/4/2014), berdasarkan informasi yang diperoleh dari badan riset yang berbasis di Taipei, Taiwan yang terlibat dalam pengembangan tablet tersebut, kemungkinan tablet Xiaomi sudah akan diumumkan sekitar kuartal kedua atau ketiga tahun ini.


Yang tak kalah menarik adalah banderol yang dimilikinya. Dengan spesifikasi yang bakal head-to-head dengan iPad Mini Retina Display, konon tablet Xiaomi akan ditawarkan pada kisaran USD 160 atau sekitar Rp 1,8 jutaan.


(yud/ash)