Bocoran Samsung Galaxy S5 Zoom Mulai Menggoda

Jakarta - Keinginan Samsung untuk menelurkan varian lain dari Galaxy S5 akan segera terwujud dalam waktu dekat. Foto Galaxy S5 Zoom yang mengandalkan kekuataan kamera bocor di internet.

Sesuai dengan pangsa pasarnya, Galaxy S5 Zoom ini memang merupakan suksesor dari Galaxy S4 Zoom yang juga menawarkan sensor kamera yang jauh lebih besar dari S4 biasa.


Dikutip detikINET dari Android Authority, Kamis (24/4/2014), bentuk Samsung Galaxy S5 Zoom ini memang tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Seperti kombinasi antara kamera dengan ponsel.


Bodinya memang seperti Galaxy S5, namun disertakan tambahan lensa kamera yang mampu meringkus gambar lebih jauh.


Galaxy S5 Zoom kemungkinan besar bakal disematkan kamera 20,2 MP dengan kemampuan optical zoom hingga 10x dan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan untuk membantu menangkap gambar saat minim cahaya, Samsung membekalinya dengan flash xenon.


Menyoal jeroannya, disebutkan Galaxy S5 memiliki bentang layar 4,8 inch resolusi HD (1280x720 pixel), prosesor octa-core Exynos 5 terbaru, dan RAM 2 GB. Selain itu, Galaxy S5 Zoom juga menyodorkan fitur NFC dan dukungan seluler LTE.


Samsung sendiri, akan mengundang sejumlah jurnalis pada 29 April 2014 di Red Dot Design Museum, Singapura. Memang tak dijabarkan secara gamblang bahwa itu adalah rilis dari Samsung Galaxy S5 Zoom yang santer disebut-sebut.


(tyo/eno)