'Bunuh' FuelBand, Nike Boyong Fiturnya ke iWatch

Jakarta - Gosip mengenai iWatch kembali mencuat, kali ini malah ada kaitannya dengan gelang kesehatan FuelBand yang baru dihentikan produksinya oleh Nike. Konon, selepas ‘kematian’ FuelBand, Nike ingin memboyong fiturnya ke iWatch.

Seperti dilansir oleh GigaOm, Nike mendeskripsikan suatu proyek bernama ‘Heart of Nike+ Ecosystem’. Meski bersifat dugaan, bisa jadi Nike akan membenamkan aplikasi berbasis FuelBand pada iWatch.


Bila benar, kolaborasi keduanya juga bukan yang pertama. Co-prosesor Apple M7 yang digunakan oleh iPhone 5S sejatinya telah mendukung penggunaan Nike Apps.


Selain sebagai jam tangan pintar, bisa jadi iWatch juga akan dibekali sensor kesehatan seperti pada FuelBand. Dimana seluruh fungsinya nanti akan dapat dimanfaatkan sepenuhnya lewat aplikasi garapan Nike.


Seperti detikINET kutip dari MacRumors, Rabu (23/4/2014), iWatch sendiri diperkirakan akan diluncurkan Apple sekitar akhir tahun ini.


Bahkan analis KGI Securities bernama Ming Chi Kuo menegaskan bahwa Apple bakal lebih memprioritaskan iWatch ketimbang iPhone 6. Alasannya adalah lompatan inovasi yang dimilikinya.


(yud/ash)