HP Jadikan Indonesia 'Kiblat' Slate VoiceTab

Jakarta - Mulai menjejaki segmen tablet consumer, ternyata Hewlett-Packard (HP) menjadikan Indonesia sebagai kloter pertama yang diincarnya.

Hal itu dilakukan HP berdasarkan pertumbuhan penjualan tablet di Indonesia yang diprediksi masih akan terus meningkat.


“Lewat produk phablet dan tablet terbaru Slate 6 VoiceTab dan Slate 7 VoiceTab, kami (HP-red) menjadikan Indonesia sebagai trendsetter market bagi produk tersebut dan produk-produk lainnya yang akan datang,” ujar Subin Joseph, Presiden Direktur HP Indonesia di Kota Kasablanka, Rabu (23/4/2014).


Subin menambahkan, ada 4 negara yang rencananya akan didatangi oleh kedua varian Slate VoiceTab pada awalnya.


Keempat negara tersebut adalah Indonesia, Tiongkok, India, dan Thailand. Negara-negara ini didaulat sebagai emerging market yang tengah berkembang sehingga menawarkan potensi.


Dari keempat negara itu, Indonesia dijadikan kiblat oleh HP terkait strategi yang akan dilakukan di negara lainnya. Termasuk juga negara-negara selanjutnya yang akan disambangi oleh varian Slate VoiceTab maupun tablet consumer HP lainnya.


“Berdasarkan potensi market yang dimiliki Indonesia, kami (HP-red) menjadikannya sebagai top list dibanding negara-negara lainnya. Dan menjadikannya trendsetter market sebagai dasar strategi untuk diterapkan di negara-negara lainnya,” pungkas Subin


(yud/ash)