Slate 6 VoiceTab, Ketika Sang Raksasa PC Bikin Phablet

Jakarta - Pasar tablet PC yang menggiurkan tak ingin lagi disia-siakan Hewlett-Packard (HP). Produsen yang lebih dikenal lewat perangkat PC dan printer itu pun ikut nyemplung di segmen red ocean ini.

Diperkenalkan dengan sebutan Slate VoiceTab, keluarga tablet terbaru besutan HP ini hadir dalam dua varian ukuran layar, yakni 7 inch dan 6 inch atau yang populer disebut phablet.


Istilah VoiceTab di sini juga mewakili kehadiran slot kartu SIM yang dimilikinya. Artinya, pengguna dapat terhubung di manapun tanpa repot-repot mencari titik WiFi.


Namun tentunya tak hanya itu kelebihan yang perangkat ini miliki. Dibandingkan kebanyakan tablet yang memiliki desain serupa satu sama lain, Slate VoiceTab bisa dibilang memiliki desain yang jauh lebih baik. Keluarga tablet terbaru HP ini tampil lebih elegan.


Pada bagian depannya, Slate VoiceTab dipercantik dengan sepasang speaker stereo yang ada di bagian atas dan bawahnya. Pemilihan kelir warna silver pada kedua speaker juga membuatnya lebih enak dilihat.


Tak kalah menarik bagian belakangnya, HP membekali Slate VoiceTab dengan back cover bermotif karbon. Tekstur pada back cover pun diklaim mampu meminimalkan goresan yang mungkin terjadi saat pemakaian.


“Tak cuma tahan goresan, back cover bermotif karbon ini juga lebih tahan banting. Bila Slate VoiceTab terjatuh dengan bagian back cover menghadap ke bawah, material yang digunakan juga tak mudah pecah,” ujar Subin Joseph, Presiden Direktur HP Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (23/4/2014).Next


(yud/ash)