Jawbone UP, Gelang Pintar Pemantau Kesehatan

Jakarta - Masalah kesehatan adalah sebuah isu yang banyak dihadapi oleh penduduk di seluruh dunia, mulai dari kekurangan gizi hingga kegemukan.

Tingkat kesibukan, pola makan dan stres yang tinggi diduga jadi pemicu gaya hidup yang tidak sehat terutama di daerah perkotaan. Untuk itu diperlukan alat yang bisa memantau kesehatan tubuh manusia.


Jawbone, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat pembuat bluetooth earphone dan speakerphone, menawarkan sebuah perangkat yang dinamakan Jawbone UP yang mampu membantu penggunanya untuk dapat mengenali kondisi tubuhnya sendiri sehingga membantu melakukan perubahan menuju hidup yang lebih sehat.


Hadir dalam bentuk gelang, Jawbone UP bekerja menggunakan track and report. Jawbone UP akan memantau beberapa hal dari tubuh penggunanya seperti melangkah, tidur, makan dan perasaan.


Hasil pantauan tersebut akan dilaporkan melalui aplikasi yang bernama UP. Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna iPhone 3Gs ke atas dengan iOS 5.1 ke atas dan pengguna Android versi 4.0 ke atas.


Jawbone UP menggabungkan antara sistem pemantau dalam bentuk gelang, aplikasi dalam ponsel pintar dan cloud server untuk membantu hidup kita lebih sehat.


Alat ini dapat memantau pola tidur dengan menggunakan sistem traking yang diklaim revolusioner, canggih dan rumit sehingga mampu mendeteksi pergerakan pengguna dari skala makro sampai mikro untuk mendapatkan data-data mendetail. Next


(ash/fyk)