ZTE Grand S II Diklaim Tandingi Galaxy S5

Hong Kong - Galaxy S5 belum diluncurkan oleh Samsung. Namun ZTE berani mengatakan ponsel flagship-nya saat ini, Grand S II yang baru diperkenalkan di perhelatan Consumer Electronic Show 2014 di Las Vegas, kemungkinan setara dengan penerus Galaxy S4 tersebut.

"Grand S II wujudnya cantik, desainnya slim, spesifikasi tinggi, sepertinya lebih baik kalau dibandingkan Galaxy S4. Mungkin baru bisa ditandingkan dengan Galaxy S5 nanti," kata LV Qianho, Global Marketing Director Mobile Devices Business Group ZTE Corporation di Hong Kong.


Apakah klaim tersebut terbukti tentu masih perlu menunggu seperti apa Galaxy S5 nantinya. Namun yang pasti jika ditilik dari spesifikasinya, Grand S II memang tampak garang.


Ia memiliki bentang layar 5,5 inch resolusi definisi tinggi 1920x1080 pixel. Kemudian ditenagai dengan prosesor generasi terbaru quad core 2,3 GHz Qualcomm Snapdragon 800 yang ditunjang dengan RAM 2GB.


Spesifikasi kunci lain dari ZTE Grand S II seperti kamera 13 megapixel, kamera depan 2 megapixel, baterai kapasitas 3000 mAh, storage internal 16GB, dan sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.3.


Grand S II direncanakan rilis di pasaran pada kuartal I 2014 ini. Pemasaran akan dilakukan secara bertahap di sejumlah negara, rencananya juga termasuk Indonesia.


Salah satu strategi yang diusung ZTE adalah harga ponsel yang terjangkau, tidak terkecuali dengan Grand S II. Sebagai gambaran, Grand S II dijual sekitar USD 450 di China. Kemungkinan di Indonesia, harganya tidak berbeda terlalu jauh.


Indonesia memang dinilai sebagai salah satu negara penting bagi ZTE dalam ekspansi di pasar mancanegara, terutama karena populasinya yang tinggi. Grand S II pun siap meramaikan pasar Android high end di Tanah Air.


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!