Pinterest Kini Berbahasa Indonesia

Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, Pinterest ternyata mulai mengepakkan sayapnya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan mulai hadirnya situs sosial media itu ke dalam bahasa Indonesia.

Kehadiran situs Pinterest dalam versi terjemahan Bahasa Indonesia ini juga dapat diakses dari versi iOS dan aplikasi Android.


"Pinterest Indonesia sudah memiliki komunitas 'pinning' yang aktif dengan kategori yang paling popular, termasuk busana, kutipan inspirasional, perjalanan, kerajinan, makanan dan dekorasi rumah," kata Matt Crystal, Head of International Pinterest, dalam keterangannya, Rabu (15/1/2014).


"Lokal konten merupakan langkah pertama untuk menuju dan membantu para 'pinners' di Indonesia untuk menemukan minat dan hobi mereka dengan cara yang sama sekali baru," lanjutnya.


Tahun lalu, Pinterest telah meluncurkan lebih dari 20 versi bahasa di dunia dan akan terus bertambah terjemahannya pada tahun 2014.


"Pertumbuhan global adalah prioritas utama bagi kami karena semakin banyak orang bergabung dengan situs Pinterest, semakin banyak kepentingan yang terwakili dan layanan yang lebih baik untuk menjadi Pinners," Crystal menambahkan.


Orang menggunakan Pinterest untuk membuat daftar keinginan, rencana dekorasi untuk rumah mereka, mendapatkan inspirasi tentang tempat yang akan dikunjungi, menemukan resep baru dan banyak lagi.


Pada Pinterest, orang dapat mengikuti Pinners dengan minat yang sama untuk mendapatkan ide-ide kreatif pada kegiatan sehari-hari dalam kehidupan mereka atau hal-hal yang mereka berharap untuk melakukan sesuatu di kemudian hari.


(ash/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!