Indosat Arena Musik Dikawal Fitur Anti Pembajakan

Jakarta - Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat membawa pengaruh besar pada perkembangan musik melalui media digital. Musik pun saat ini telah menjadi gaya hidup dalam menjalani aktivitas sehari–harinya.

Menjawab kebutuhan ini, Indosat melalui layanan Arena Musik -- sebelumnya bernama Backstage -- menghadirkan berbagai fitur terbaru dan konten musik yang lebih beragam.


Indosat Arena Musik diklaim sebagai portal musik yang berisi lagu–lagu terbaik baik dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti Afgan, Raisa, Katy Perry, dan ratusan penyanyi lainnya, yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Indosat baik prabayar (IM3 dan Mentari) maupun pascabayar (Matrix).


Indosat Arena Musik sendiri dapat dinikmati dengan dua cara yaitu berlangganan dengan pilihan paket atau mendownload lagu tanpa berlangganan terlebih dahulu.


Division Head Content & Value Added Service (VAS) Indosat, Hesti Diyahanita Priamsari mengatakan, Indosat Arena Musik hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan sekaligus memanjakan pelanggan dengan berbagai macam keuntungan serta kemudahan untuk menikmati musik.


"Selain untuk memberikan kemudahan pelanggan dalam menikmati musik terkini, layanan ini juga hadir sebagai wujud komitmen Indosat sebagai operator telkomunikasi terdepan yang mendorong perkembangan digital musik di Indonesia," papar Hesti, dalam keterangannya, Rabu (15/1/2014).


Ia melanjutkan, guna menghindari pembajakan lagu serta melindungi hak cipta, Indosat juga menyediakan aplikasi pemutar musik berformat DRM (Digital Rights Management).


DRM adalah format (file) lagu yang hanya bisa diputar pada aplikasi Indosat Arena Musik, sehingga pelanggan tidak bisa menduplikasikan lagu tersebut ke ponsel lainnya.


"Hal ini dilakukan sebagai dukungan Indosat untuk melindungi hak cipta dan mencegah pembajakan," tambah Hesti.


(ash/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!