Dari Mana Asal Galaxy S4 'KW'?

Jakarta - Dari mana asal Galaxy S4 'KW'? Mungkin sebagian besar menebak dari China. Ya, itu benar. Namun tak cuma dari Negeri Tirai Bambu perangkat abal-abal itu berasal. Lantas, dari mana lagi?

Seperti diberitakan sebelumnya, Galaxy S4 ‘KW’ ternyata memiliki beberapa versi yang mewakili tingkat duplikasinya. Dari yang paling tidak mendekati hingga yang memiliki kemiripan 99% dari sisi bodi maupun fitur-fiturnya.


Sebagian besar versi Galaxy S4 aspal itu tak dapat dipungkiri memang berasal dari China, namun siapa sangka ternyata dari berbagai versi tersebut salah satunya dipasok dari negara dimana Samsung bernaung. Ya, Korea Selatan!


Menariknya lagi, ternyata Galaxy S4 ‘KW’ yang berasal dari Korea Selatan adalah versi yang paling tinggi atau notabene yang paling mendekati hingga 99% tingkat duplikasinya. Meski di kalangan penjual hal itu diyakini benar, informasi ini memang belum dapat dibuktikan keabsahannya.


Pun begitu ada juga versi Galaxy S4 ‘KW’ asal China yang memiliki tingkat duplikasi mendekati 99%. Yakni besutan produsen bernama HDC.


Selain Galaxy S4 ‘KW’, produsen China ini ternyata juga memiliki produk lainnya yang memiliki kemiripan dengan HTC One. Parahnya, HDC juga menamainya dengan sebutan HDC One.


Artikel Terkait:

-. Mari Kita Sambut: Smartphone Layar 2K!

-. Sang Plagiat Galaxy S4 SuperKing

-. Galaxy Note 3, Ponsel Jumbo Samsung Paling Jago

-. Bos Samsung Buka-bukaan Galaxy S5 .

(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!