5 Amunisi Anyar Lensa Fujifilm

Jakarta - Persaingan industri fotografi yang semakin sengit, memaksa Fujifilm untuk berbenah diri di awal tahun 2014 ini. Mereka pun menambahkan lima lensa ke sistem Fuji X. Empat di antaranya adalah lensa zoom.

Sistem Fuji X dimulai dengan rilis lensa-lensa single focal length/fix atau lensa yang tidak bisa zoom. Awalnya, Fujifilm membidik target market penghobi fotografi berpengalaman dari jaman film.


Maka itu, Fuji mengusung tema desain retro. Beberapa tahun terakhir, respons masyarakat internasional terhadap sistem kamera ini cukup positif.


Dari yang hanya membidik segmen yang sempit, Fuji mulai membuat kamera-kamera dan lensa yang lebih diminati oleh masyarakat awam dan pencinta fotografi digital lainnya.


Lensa-lensa yang akan diluncurkan antara lain:


1. Lensa zoom 16-55mm f/2.8 OIS

Lensa lebar-menengah cocok untuk berbagai jenis fotografi, dari landscape, portrait, indoor maupun outdoor. Piawai di kondisi gelap karena bukaan besar dan adanya stabilizer.


2. Lensa 50-140mm f/2.8 OIS

Lensa telefoto zoom yang menyerupai bidang pandang 70-200mm di kamera bersensor full frame. Berguna untuk candid, portrait, dan olahraga.Next


(ash/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!