Pengguna Path Diserbu Pesan Sampah

Jakarta - Sejumlah pengguna Path melaporkan adanya serbuan pesan sampah dari orang tak dikenal. Hal ini pun diakui Path, mereka mengaku bahwa sistemnya telah diserang.

Pesan sampah itu memang hanya beredar di segelitir kalangan. Mereka yang menerima, mengaku mendapat pesan yang merujuk ke sebuah situs berbau penipuan.


Laporan pengguna pun langsung ditindaklanjuti oleh Path. Melalui akun Twitternya, jejaring sosial yang baru mendapat kucuran dana Rp 304 miliar dari Bakrie tersebut mengaku sedang menyelidiki upaya pembobolan itu .


"Kami telah mendeteksi adanya serangan pada layanan kami, dan saat ini kami sedang berusaha untuk memperbaikinya," kicau akun Path.


Meski sudah kebobolan namun Path mengklaim bahwa data para pengguna mereka aman. Seperti yang dikutip detikINET dari The Next Web, Kamis (16/1/2013).


Serangan terhadap Path memang baru pertama kali terjadi. Hal ini dialami tepat setelah jejaring sosial tersebut mendapat investasi senilai USD 25 juta dari Bakrie Global Group.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!