Indosat Bagi-bagi Pulsa untuk Korban Banjir Manado

Jakarta - Hujan lebat yang melanda kota Manado dan sekitarnya pada beberapa hari lalu telah mengakibatkan bencana banjir dan longsor. Ribuan rumah diterjang banjir, ribuan jiwa mengungsi dan sejumlah orang meninggal dunia.

Membantu kemudahan komunikasi selama masa bencana tersebut, Indosat memberikan layanan gratis pulsa senilai Rp 5.000 untuk pelanggan prabayar dan paskabayarnya di kota Manado.


Pulsa gratis ini dapat digunakan untuk telpon ke sesama pelanggan Indosat, SMS dan internet, berlaku hingga tanggal 26 Januari 2014.


"Musibah banjir dan tanah longsor di kota Manado dan sekitarnya, tentunya menyebabkan kegiatan di kota lumpuh. Akses komunikasi dalam keadaan seperti ini dapat dipastikan sangat diperlukan. Layanan gratis ini kami sediakan untuk memudahkan komunikasi pelanggan saat musibah ini terjadi," kata Adrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat.


"Selain itu, saat musibah terjadi, tim teknis Indosat secara berkala memantau perkembangan di lapangan untuk memastikan gangguan seminimal mungkin pada layanan telekomunikasi kami," imbuh, dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/1/2014)


Sementara itu untuk meringankan beban para korban banjir di Manado dan sekitarnya, Indosat memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, pakaian kering dan kebutuhan pokok lainnya.


Saat banjir dan tanah longsor terjadi, aliran listrik dari PLN di beberapa lokasi terputus. Hal tersebut berpengaruh pada beberapa BTS Indosat yang sempat down, namun telah dilakukan proses recovery dengan penggunaan genset untuk menjaga seluruh layanan Indosat secara umum tetap dapat dinikmati pelanggan.


(ash/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!