Ponsel Tizen Pertama Siap Melenggang?

Jakarta - Gerak-gerik Tizen -- sistem operasi mobile besutan Samsung -- mulai kembali terendus. Lebih jauh, ponsel Tizen bahkan disebutkan telah terdaftar di Jepang dan siap diluncurkan. Salah satu operator seluler di Jepang yang disinyalir akan memasarkannya pertama kali.

Terdaftar dengan tipe SC-03F, perangkat yang diduga kuat sebagai ponsel Tizen ini kemungkinan besar akan dipasarkan oleh NTT Docomo. Namun waktu peluncurannya yang direncanakan pada 16 Januari, disebut diundur hingga waktu yang belum ditentukan.


Samsung sendiri memang diprediksi akan mengungkap kehadiran ponsel Tizen besutannya pada event pra-MWC bulan depan. Pun begitu, belum jelas apakah SC-03F merupakan ponsel Tizen yang sama yang akan diungkap Samsung.


Informasi lain terkait ponsel Tizen, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (16/1/2014), adalah pasar yang akan diincarnya.


Disebutkan Samsung menyiapkan Tizen hanya untuk mengincar pasar Asia dan Eropa. Sementara untuk pasar AS, Samsung masih akan hanya menyodorkan Android sebagai andalannya.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!