Windows 9 Siap Melenggang April 2015?

Jakarta - Microsoft tengah menyiapkan jagoan baru untuk menggantikan Windows 8 yang dinilai gagal mengguncang dunia. Sistem operasi terbaru ini dikabarkan akan meluncur secara komersial pada April 2015 mendatang.

Windows 9, atau yang disebut juga Threshold, disebut-sebut sebagai sistem operasi unik yang menggabungkan Windows, Windows Phone, dan Windows RT. Sistem operasi ini pun diharapkan menjadi penyempurnaan Windows 8 yang mendapat banyak kritikan.


Di Windows 9 nanti, Microsoft disinyalir akan mengembalikan fungsi tombol Start konvensional Windows yang digabungkan dengan interface bergaya Metro. Seperti yang dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (15/1/2013).


Hingga kini keberadaan sistem operasi itu memang masih simpang siur. Belum ada jawaban resmi dari Microsoft, satu-satunya sumber hanya berasal dari Paul Thurrott yang sudah dianggap sebagai 'pakar berita' Microsoft.


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!