Merombak Total Contact Center dengan Teknologi IP

Jakarta - Contact center merupakan bagian penting dari sebuah proses pelayanan terhadap konsumen. Ketika tuntutan terhadap contact center semakin tinggi, mau tak mau, perombakan total pun harus dilakukan.

Salah satunya adalah dengan mentransformasikan contact center terintegrasi berbasis IP. Perubahan ini diklaim akan mempercepat dan meningkatkan penanganan kebutuhan dan transaksi pelanggan di seluruh cabang.


Hal inilah yang dilakukan Dimension Data. Mereka mengaku baru saja dipercaya oleh salah satu perusahaan fasilitas publik di Indonesia untuk melakukan perubahan contact center mereka secara total.


Perubahan tersebut mentransformasikan contact center yang sebelumnya hanya memiliki layanan voice-only menjadi solusi yang modern, multi-channel, dan berbasis IP yang mampu menyediakan kapasitas tambahan yang cukup untuk menangani berbagai transaksi pelanggan di masa mendatang.


Implementasi dari layanan contact center dari perusahaan yang tidak disebutkan namanya dan berada di 9 kota tersebut selesai dikerjakan dalam waktu 6 bulan.


Hasilnya, perusahaan fasilitas publik tersebut diklaim mampu menangani interaksi 20% lebih banyak bagi setiap staf contact center, memberikan efek positif bagi pertumbuhan bisnis perusahaan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.


Untuk proses transisi menuju infrastruktur baru, Dimension Data juga diminta untuk memberikan pelatihan menyeluruh terhadap lebih 1.600 staf contact centre.Next


(ash/rns)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!