Antara Skateboard, Punk, dan Gaya Hidup Digital

Jakarta - Reno Pratama adalah sosok yang unik dan penuh ide kreatif. Di tengah kesibukannya sebagai musisi punk dan jawara skateboarding, ia juga tak bisa lepas dari internet sebagai sumber inspirasinya.

Mulai dari sekadar mengupdate informasi sampai membaca-baca lirik lagu, juga untuk streaming video musik dan skating yang disukainya. Tentu saja tak lupa mengupdate status di jejaring sosial.


"Saya juga suka membaca buku digital," tutur 1st Winner Indonesia Skateboarding Championship & 2nd Winner of Asia Pacific Skateboarding Championship ini saat berkorespondensi via email, Sabtu (18/1/2014).


Untuk menunjang gaya hidup digitalnya ini, gadget mutlak menjadi kebutuhan penting baginya. Kalau sedang ada ide musik, dia akan langsung menuangkannya di tablet dalam bentuk komposisi. Makanya, dia juga selalu membawa gitarnya ke mana-mana.


Tapi Reno berharap, ada cara yang lebih baik lagi untuk menikmati semua itu. Gadget yang simpel dan tidak bikin repot. Karena menurutnya, model tablet yang ada selama ini hanya begitu-itu saja.


"Saya maunya tak perlu casing tambahan untuk sandaran waktu diletakkan di atas meja, tapi tetap stabil, baik tegak maupun agak mendatar. Selain itu, cukup dengan satu tangan saja untuk akses internet dan multimedia. Tablet itu juga harus ringan dan aman," katanya.


Nah, kriteria tablet seperti ini jadi pilihan utama seorang Reno yang mengaku tak mau hidup flat dan monoton. Menurutnya, hidup sama variatifnya dengan berbagai teknik dan gerakan saat ia berskating-ria.


Baginya hidup memiliki intensitas yang tinggi. Kalau tidak sedang ber-skateboard ria dalam berbagai acara, Reno pasti sedang mengulik lagu-lagu baru dan mempersiapkan album musik terbarunya, tentunya dengan dibantu perangkat gadget andalannya.


"Sebenarnya sekarang sudah ada #betterway, alias cara yang lebih baik, dalam menikmati keunggulan teknologi perangkat digital. Cara #betterway ini membuat kekuatan sebuah teknologi kini terletak di tangan penggunanya," pungkasnya dalam email.


(rou/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!