Mantan Bos iOS Jadi Bintang Iklan

Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya sejak keluar dari Apple, Scott Forstall kembali tampil ke publik. Menariknya, mantan Senior Vice President iOS Software ini muncul dalam sebuah iklan.

Wajahnya kini muncul di sejumlah iklan untuk The City College of New York. Anehnya, foto yang dimunculkan pada iklan adalah foto yang sama dengan yang digunakan sebagai biografi eksekutif di website Apple.


Foto tersebut tampak ditempelkan pada kartu mahasiswa The City College of New York. Belum jelas mengapa wajah Forstall digunakan pada iklan ini. Orang di balik pengembangan OS X dan iOS ini juga diketahui bukan lulusan kampus tersebut.



Seperti dikutip dari The Verge, Jumat (17/1/2014), Forstall sejak kecil tumbuh di Washington dan kuliah di Stanford University. Tidak ada keterangan lebih detail mengenai laporan ini. Forstall pun belum memberikan tanggapan soal kemunculan wajahnya di iklan tersebut.


Forstall memutuskan untuk hengkang dari Apple pada awal 2013. Kabar akan hengkangnya Forstall sudah beredar sejak Oktober 2012 dan mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, kedudukan Forstall terhitung sangat penting. Dia sejajar dengan master design Jony Ive yang juga dianggap sebagai penasehat bagi sang CEO Tim Cook.


Banyak yang menduga, keluarnya Forstall berkaitan dengan masalah Maps di iOS 6. Pasalnya, saat isu ini ramai dibicarakan, Forstall dianggap sebagai yang paling bertanggung jawab atas 'kesalahan' ini.


Bahkan kabarnya, tak sedikit yang mendesak agar Apple memecat eksekutif itu. Namun informasi lain menyebutkan, keluarnya salah satu jagoan Apple ini adalah atas keinginannya sendiri.


Forstall telah menjadi kekuatan utama di Apple sejak 1997. Namanya kerap disandingkan dengan berbagai kesuksesan iOS. Sebelum menjabat sebagai bos iOS, dia dipercaya mengepalai divisi Mac OS.


(rns/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!