Lenovo Boyong Vibe X, Ponsel Selfie Setipis Pensil

Jakarta - Lenovo kembali menghadirkan smartphone premium terbarunya di Indonesia. Ponsel yang masuk seri keluarga Vibe ini akhirnya diboyong setelah sebelumnya diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas, AS.

Bertempat di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (16/1/2014), ponsel Lenovo seri Vibe X ini diluncurkan secara megah ala pagelaran fashion show. Wajar saja, produsen ponsel asal China ini memang ingin mengedepankan aspek stylish ketimbang mengumbar spesifikasi produknya.


"Ponsel ini cocok untuk masyarakat Indonesia yang hobi berfoto selfie karena kecanggihan kameranya. Tak cuma 13 megapixels di belakang, tapi juga 5 megapixels di depan," kata Rajesh Thadani, President Director Lenovo Indonesia.


Lenovo Vibe X tampil dengan bodi dari bahan casing premium polycarbonate dengan ukiran 3D menggunakan laser. Dengan frame yang ramping dan ringan, Lenovo ingin mengedepankan desain premium.


Ponsel seharga Rp 4,5 juta ini mengusung sistem operasi Android 4.2. Dengan prosesor MTK 6589T 1.5GHz quad-core, memori 2GB, dan storage internal 16GB, pengguna bisa mendownload dan menginstal lusinan aplikasi, mendengar ratusan track musik, dan memotret ribuan foto digital.


Vibe X memiliki ukuran 6.9 mm atau setipis pensil. Bobotnya lebih ringan dari smartphone-smartphone lain yang ukurannya sama, yakni hanya 121 gram atau sama dengan berat 5 baterai ukuran AA.


Dengan layar Vision Display 20/20 berukuran 5 inch, ponsel ini mengedepankan resolusi full HD 1920x1080 pixel (441 ppi), panel IPS yang menghasilkan sudut pandang lebar. Vision Display 20/20 berada di bawah layar Corning Gorilla Glass 3 tahan gores yang sedikit melengkung pada bagian sisi.Next


(rou/eno)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!