Banyak Peminat, LG Tambah Kuota Nexus 5

Jakarta - Antusiasme penggila gadget terhadap Nexus 5 boleh dikatakan sangat positif. Meski keran pemesanan berlaku 10-19 Januari 2014, namun nyatanya ponsel Nexus terbaru itu sudah ludes dipesan.

Melihat tingginya permintaan itu, LG pun berniat menambahkan kuota penjualan Nexus 5 di Indonesia. Tidak seperti Nexus 4 yang memiliki keterbatasan stok, sepertinya LG tak ingin lagi menyia-nyiakan potensi pasar yang ada pada Nexus 5 kali ini.


"Dibandingkan Nexus 4, kami berencana meningkatkan kuota penjualan Nexus 5 di Indonesia (ribuan hingga ratusan ribu) lebih banyak," ujar Adinda Nesvia, Head PM LG Mobile Communoications Indonesia, di Ritz Carlton, Jakarta.


Dengan spesifikasi ponsel kelas atas, banderol yang ditawarkan sebesar Rp 5,8 juta bisa dibilang cukup menggoda. Sementara dengan spesifikasi yang sama, ponsel pesaingnya rata-rata dibanderol pada kisaran 6 juta keatas.


Pun begitu, Nexus 5 kalah di sektor kamera. Kebanyakan ponsel pesaingnya telah menggunakan kemampuan 13 MP, sedangkan Nexus 5 masih mengandalkan kemampuan 5 MP. Namun berkat kehadiran fitur HDR+ dan Photosphere, saat ini kamera Nexus 5 memiliki kelebihan yang belum dimiliki ponsel sekelasnya.


Adapun spesifikasi yang diusung Nexus 5 adalah penggunaan chipset Snapdragon 800, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, serta layar IPS berukuran 5 inch yang telah mengusung resolusi full HD 1920x1080 pixel.


(yud/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!