Listrik Padam, Operator Mobilisasi Genset

Jakarta - Tak cuma di Jakarta, banjir juga melanda kota Manado. Bahkan, banjir yang terjadi menyebabkan pemadaman listrik. Akibatnya, layanan operator seluler pun kena imbasnya.

VP Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati mengatakan, sebagai akibat dari banjir yang merendam sebagian besar kota Manado, sekitar 30% dari total BTS Telkomsel di kota itu mengalami gangguan berupa pemadaman listrik dari PLN.


Telkomsel melakukan pemulihan jaringan dengan melakukan mobilisasi genset sebagai pengganti catu daya PLN, dimana saat ini layanan Telkomsel masih mampu meng-cover sekitar 85% wilayah Kota Manado dan sekitarnya.


"Sampai saat ini layanan Telkomsel masih normal melayani komunikasi 2,4 juta pelanggan di wilayah Manado dan sekitarnya (Bitung, Tomohon, Kotamubagu, Talaud & Ternate) dimana terdapat 800 ribu pelanggan berada di pusat kota Manado," jelas Adita dalam keterangannya.


Pelanggan masih bisa melakukan komunikasi voice, sms dan data seperti biasa walaupun terjadi penurunan kualitas dimana Success Call Rate sekitar 96%.


Kondisi trafik komunikasi meningkat tajam baik voice maupun sms yang dikarenakan tingginya kebutuhan komunikasi untuk saling koordinasi dan berbagi informasi.


"Untuk kenyamanan komunikasi kami menghimbau agar masyarakat menggunkan layanan sms sebagai alternatif komunikasi," lanjutnya.Next


(ash/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!