Siri ala Windows Phone Hadir April

Jakarta - Microsoft diekspektasikan bakal mengumumkan kehadiran Windows Phone 8.1 lebih awal, yakni pada bulan April. Tentu saja, salah satu fitur yang paling ditunggu adalah voice assistant pesaing Siri.

Asisten pribadi berbasis suara tersebut kemungkinan besar akan disebut Cortana dan akan segera mendarat untuk pertama kalinya di smartphone Lumia besutan Nokia. Demikian yang detikINET kutip dari Softpedia, Jumat (17/1/2014).


Microsoft sudah menguji coba Cortana sejak beberapa bulan yang lalu dan fitur ini akan menggantikan Bing search. Menurut sumber terdekat Microsoft, fitur Cortana ini akan menggabungkan kelebihan dari Siri dan Google Now.


Saat ini, Windows Phone 8.1 sudah mulai diujikan di kalangan internal Microsoft, dan akan diperkenalkan secara detil di Konferensi Build Developer Confrence di bulan April 2014.


Selain Cortana, update Windows Phone 8.1 hadir dengan tambahan fitur notification center. Bentuk pusat notifikasi ini kurang lebih akan mirip dengan iOS dan Android.


Nantinya, pengguna Windows Phone yang membaca pesan secara ringkas, cukup menariknya dari atas ke bawah, bila ingin masuk tinggal menekan atau men-swipe-nya.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!