Ketika #savehajilulung Mendunia

Jakarta - #Savehajilulung mendunia. Ceritanya dimulai pada Kamis (5/2) malam. Ketika sejumlah akun yang memiliki followers ribuan berkicau tentang Haji Lulung. Siapa Haji Lulung ini?

Soal Haji Lulung ini, mau tak mau orang langsung akan berpikir pada sosok Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung.


Isi kicauan #savehajilulung ini bertengger sejak Kamis malam dan hingga Jumat (6/3) siang bertengger di trending topic dunia.


Isi kicauan soal Haji Lulung itu berisi sindiran-sindiran yang merujuk pada mediasi antara DPRD DKI dan Gubernur Ahok terkait APBD DKI.


Tak kurang dari media asal Inggris BBC memberitakan soal #savehajilulung ini. Memang bila melihat isi kicauan soal haji Lulung itu banyak berisi candaan.


Selain BBC, sejumlah tokoh terkenal juga ikut berkomentar soal #savehajilulung. Seperti salah satunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga di akun twitternya menulis #savehajilulung saat menjawab pertanyaan seseorang.


Sayangnya, Haji Lulung yang coba dikonfirmasi telepon selulernya tak aktif. Detikcom akhirnya mencoba meminta tanggapan dari Sekjen PPP versi Djan Faridz, Dimyati Natakusumah yang juga kolega Lulung soal #savehajilulung ini.


"Sekarang kan masih dalam koridor wajar. Saya lihat Pak Lulung itu pimpinan DPRD lho, dan suaranya waktu pemilu bagus. Masyarakat bisa nilai Ahok begini, Lulung begini," terang Dimyati.


"Lulung itu berani, dia orang Betawi. Keberaniannya itu ada untuk mengkritik eksekutif," tegas Dimyati.


(imk/yud)