Semalam Suntuk, #SaveHajiLulung Masih Nomor Satu di Twitter

Jakarta - Sejak melejit jadi trending topic dunia pada Kamis (5/3) malam yang lalu, hashtag #SaveHajiLulung masih menjadi nomori satu sampai pagi ini. Trending topic yang berangkat dari isu politik Jakarta ini belum terkalahkan.

Terlihat, #SaveHajiLulung masih bertengger di puncak trending topic dunia pada Sabtu (7/3/2015) pukul 08.15 WIB pagi ini. Di bawahnya, bertengger #16thDiamondBirthday disusul #MegaKonserDunia.


Konten cuitan para pengguna akun yang berpartisipasi di hashtag #SaveHajiLulung kebanyakan memang bernada parodi. Di situ banyak gambar-gambar (meme) berlanggam komikal.


Haji Lulung alias Abraham Lunggana merupakan Wakil Ketua DPRD DKI. Namanya terus disorot akhir-akhir ini dalam konteks penggunaan hak angket terhadap Gubernur DKI Basuki T Purnama.


Perseteruan DPRD dengan Ahok terus memanas, bahkan terakhir suasana panas itu pecah di penghujung mediasi Ahok dengan DPRD di Kantor Kementerian Dalam Negeri, pada Jumat (6/3) kemarin.


Keduanya mempunyai pendirian yang berbeda soal APBD DKI 2015‎. DPRD termasuk lulung bersikukuh bahwa APBD yang benar merupakan APBD versinya. Sedangkan Ahok berpendapat sebaliknya, sambil menyatakan adanya 'dana siluman' yang memuat anggaran UPS di APBD DKI.


(dnu/asj)