Pertarungan Brutal Mortal Combat X Berlanjut di Ponsel

Jakarta - Warner Bros Interactive dan NetherRealm telah mengumumkan Mortal Kombat X tak hanya hadir di PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, dan PC saja. Tapi juga hadir di smartphone dan tablet Android dan iOS.

Rilis dengan judul yang sama, versi mobile dari Mortal Kombat X ini hadir dalam bentuk free-to-play fighting/card-battler hybrid. NetherRealm selaku developer game baku hantam ini akan merilis versi mobile dari Mortal Kombat X bersamaan dengan jadwal peluncuran untuk PC dan konsol, yakni 14 April 2015.


"NetherRealm Studios telah menciptakan pengalaman mobile dari Mortal Kombat X yang memungkinkan lebih banyak gamer untuk bisa bermain game pertarungan terbaik ini melalui smartphone, tablet, atau perangkat lain mereka," ujar Bos NetherRealm, Ed Boon seperti detikINET kutip Gamespot, Rabu (4/3/2015).


"Hal lain yang lebih menarik adalah kami telah memperluas fitur lintas konektivitas yang dapat menghubungkan versi perangkat mobile dan konsol dari Mortal Kombat X, memberikan imbalan unik kepada semua gamer," tambah Boon.


Lebih lanjut developer yang berbasis di Chicago, Illinois, AS ini mengatakan Mortal Kombat X versi mobile menggabungkan pertarungan, card-collection, multiplayer team combat, dan tampilan grafis yang luar biasa. Game ini nantinya juga akan menyajikan berbagai macam fitur, mulai dari karakter yang beragam -- lengkap dengan Fatality -- seperti Scorpion, Sub-Zero, Raiden, dan lainnya.


Kendati menyebutkan tiga karakter petarung, namun sayangnya NetherRealm tidak menyebutkan informasi yang lebih detil, mengenai apakah nantinya versi mobile dari Mortal Kombat X ini akan menyajikan lineup karakter petarung yang sama dengan versi konsol/PC.


NetherRealm pun membeberkan jika nantinya versi mobile ini punya fitur dimana dapat tersambung langsung dengan versi konsol/PC. Jadi, bagi gamer yang memiliki Mortal Kombat X versi konsol/PC dapat melakukan unlock konten di dalam game versi mobile, begitu pula sebaliknya.


Hanya saja, untuk dapat melakukan hal itu pertama-tama gamer diharuskan untuk membuat akun WB Play yang dapat dibuat dengan cuma-cuma dan menyelesaikan berbagai macam objektif. Meski demikian, NetherRealm tidak menyebutkan unlockable konten apa yang bisa dinikmati oleh gamer.


(rou/rou)