Setelah Big Data, Tren Apa yang Bakal Booming?

Jakarta - Big Data menjadi primadona teknologi enterprise di 2014 lalu. Memasuki 2015, apa saja teknologi berikutnya yang bakal ngetren dan booming untuk pasar korporat? Temukan jawabannya di CTI IT Infrastructure Summit 2015.

Pameran dan konferensi infrastruktur teknologi informasi itu kembali digelar oleh PT Computrade Technology International (CTI Group). Tema yang diangkat kali ini adalah 'The Future Analytics, Beyond Big Data'.


Tema tersebut merupakan kelanjutan dari tema yang diangkat dalam acara yang sama pada tahun 2014, yaitu teknologi big data. Tujuannya adalah untuk mendorong pertumbuhan organisasi secara berkelanjutan.


"Setelah Big Data, tren teknologi enterprise berikutnya adalah Data Analytics. Pertumbuhan data yang begitu besar di era perangkat mobile seperti sekarang ini membutuhkan solusi pengolahan data yang tepat," ujar Susan Zhang,GM Corporate Development and Communication CTI Group di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.


Sementara Vonny Tjiu, Country Manager Enterprise Business Group Lenovo Indonesia, yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut mengatakan bahwa tumpukan big data itu tak akan ada artinya tanpa data analytics.


"Tumpukan data itu tak akan berguna dan hanya menghabiskan resource tanpa adanya data analytics. Cuma menghabiskan storage," ujar Vonny, wanita muda yang cukup sukses berkarir di bidang IT.


Dalam setiap penyelenggaraannya, CTI Group menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang yang berbeda. Mulai dari lembaga riset, praktisi, hingga vendor teknologi untuk membantu organisasi mendapat pemahaman utuh akan solusi-solusi teknologi terkini yang bisa diimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis.Next


(rou/rou)