Galaxy S5 Dilaporkan Terbakar

Jakarta - Sebenarnya kabar soal ponsel yang terbakar bukanlah hal yang baru lagi. Kini giliran pengguna Galaxy S5 yang mengaku tiba-tiba mengalami nasib nahas tersebut, padahal ponsel buatan Samsung itu sedang tidak dalam kondisi di-charging.

Kejadian tersebut dialami oleh pengguna Galaxy S5 yang punya nickname Jjhend di forum Reddit. Ia mengatakan suatu ketika meninggalkan Galaxy S5 miliknya untuk berbelanja. Saat kembali dari berbelanja, ia mencium seperti aroma terbakar di ruangannya. Setelah ditelusuri, baru diketahui ternyata sumber aroma terbakar itu berasal dari Galaxy S5 kepunyaannya.


Karena panik, ia lantas menyiramkan segelas air ke Galaxy S5 tersebut untuk memadamkan api yang mungkin tengah membakar bagian dalam ponsel itu.


Setelah dirasa aman, ia lalu membuka penutup baterainya dan menemukan ada noda gosong di sekitar baterai dan sisi atas Galaxy S5. Namun meski terlihat seakan habis terbakar, bentuk baterainya masih kelihatan sempurna dan tak ada kebocoran.


Jjhend mengakui ia masih menggunakan baterai orisinil bawaan Galaxy S5, begitu juga chargernya. Sehingga ia bingung mengapa ponselnya itu bisa tiba-tiba saja terbakar. Karena biasanya kejadian terbakarnya ponsel diakibatkan dari penggunaan charger dan baterai non-orisinil yang tak sesuai spesifikasi.


Apesnya, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Jumat (6/3/2015), Jjhend menyebut Galaxy S5 miliknya itu sudah berusia lebih dari setahun. Sehingga artinya Samsung tak akan menanggung masalah yang dialaminya itu karena sudah lewat masa garansi.


(yud/ash)