CEO Twitter akan Terbang ke Indonesia

Jakarta - Setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg, bos besar raksasa internet dunia yang lain bakal menyambangi Indonesia. Dia adalah CEO Twitter Dick Costolo.

Kedatangan Costolo tak bisa dipungkiri sebagai bagian dari rencana eksapansi bisnis Twitter. Di Indonesia, kepak sayap bisnis sendiri baru direalisasikan lewat pembukaan kantor di Jakarta yang dikomandoi oleh Country Business Head Twitter Indonesia Rick Mulia.


Sumber detikINET menyebut, kedatangan Costolo dijadwalkan pada 26 Maret 2015. Sejumlah agenda penting pun sudah disiapkan untuk aktivitas bos besar Twitter tersebut selama di Jakarta.


Kantor Twitter di Jakarta menjadi kantor kedua Twitter di Asia Tenggara setelah Singapura. Rick Mulia juga bisa dibilang sebagai kepala bisnis untuk Twitter Indonesia, yang dipindah dari kantor Singapura. Twitter selanjutnya juga menjanjikan bakal merekrut tenaga kerja Indonesia.


"Kami sangat bersemangat membuka kantor baru kami di Indonesia yang merupakan salah satu yang terbesar serta internet, pasar media sosial dan seluler yang paling cepat berkembang di dunia," kata Parminder Singh, Managing Director Twitter untuk India, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika Utara.


Twitter akan memulai kantornya dengan secara bertahap menempatkan staf yang berkaitan dengan sales dan market development serta ke depannya juga akan ada posisi untuk staf kebijakan publik.


(ash/rns)