Konami Akhiri Metal Gear Solid?

Jakarta - Sesuai janjinya, bos Konami Hideo Kojima membeberkan jadwal perilisan Metal Gear Solid V: Phantom of Pain pekan ini. Namun selain itu, Kojima juga membuat pengumuman yang cukup mengagetkan.

Dalam wawancara dengan IGN, sang dedengkot video game itu mengatakan game Metal Gear Solid terbarunya akan menjadi game pamungkas dari serial game petualangan Snake tersebut. Ya, Kojima ingin menuntaskan waralaba game yang sudah berjalan 27 tahun ini.


"Saya kaget ketika mendengar Anda berkata bahwa sudah 27 tahun sejak game ini pertama kali dibuat (Metal Gear). Saya selalu berkata 'Ini akan jadi Metal Gear terakhir saya'," ujar Kojima seperti dilansir Attack of the Fanboy, Rabu (4/3/2015).


Namun dikatakannya, serial game yang secara pribadi dirancang dan diproduksi olehnya itu, selalu berkembang dari satu judul ke judul lain hingga menjadi saga atau berseri. Nah, dengan hadirnya Metal Gear Solid V, akhirnya Kojima dapat mengakhiri saga Metal Gear Solid itu.


"Dalam hal ini, Metal Gear Solid V akan menjadi final dari seri Metal Gear Solid keseluruhan. Kalau pun seri Metal Gear berlanjut, bagiku ini adalah Metal Gear terakhir," tambahnya.


Meski Kojima ingin mengakhiri serial Metal Gear, para fans tak perlu khawatir. Karena di samping Metal Gear, toh Kojima punya dua judul game yang tak kalah populer, yakni Sillent Hill dan Zone Of The Enders.


Metal Gear Solid V: The Phantom Pains sendiri akan dirilis untuk semua platform pada 1 September 2015. PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, dan tentu saja PC akan kebagian game ini.


(rns/rns)