Intel Jor-joran Pamer Teknologi Baru di Barcelona

Barcelona - CEO Intel Corp. Brian Krzanich memamerkan serangkaian teknologi baru di ajang MWC 2015 di Barcelona, Spanyol. Mulai dari platform mobile system-on-chip (SoC) untuk smartphone, phablet dan tablet, fitur keamanan baru, hingga 4G LTE dan persiapan menyambut 5G.

Dengan teknologi yang mencakup silikon, perangkat lunak dan keamanan, Krzanich mengatakan Intel adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang mampu memberikan solusi end-to-end untuk perangkat, jaringan dan cloud.


Seperti detikINET kutip dari keterangannya, Rabu (4/3/2015), Intel mengenalkan seri prosesor Intel Atom x3 -- sebelumnya dengan kode nama SoFIA -- platform komunikasi terintegrasi pertama dari Intel untuk tablet, phablet, dan smartphone murah.


Prosesor 14nm 64-bit



Menggabungkan 64-bit multi-inti prosesor Intel Atom dengan konektivitas 3G atau 4G LTE, system-on-chip komunikasi terintegrasi ini menggabungkan prosesor aplikasi, prosesor sensor gambar, grafik, audio, konektivitas dan manajemen daya komponen dalam chipset sistem tunggal.


Integrasi ini memungkinkan produsen perangkat untuk memberikan fitur tablet, phablet dan smartphone yang lengkap pada titik harga yang terjangkau untuk masuk dalam nilai pasar segmen yang berkembang pesat. Dua puluh perusahaan, termasuk ASUS dan Jolla, telah berkomitmen untuk membuat desain perangkat menggunakan Intel Atom.Next


(rou/rou)