Orbis Belum Sempurna, Samsung Batal Jegal Apple Watch

Barcelona - Samsung memang menggebrak dengan memperkenalkan dua smartphone terbaru Galaxy S6 dan S6 Edge dan satu headset virtual reality terbaru. Namun, terlepas dari hadirnya tiga perangkat itu, ada satu yang jadi pertanyaan. Mana smartwatch terbaru Samsung?

Mengacu dari laporan SamMobile sebelumnya, vendor raksasa Korea Selatan itu katanya akan memboyong Orbis, smartwatch terbarunya dengan layar bundar di ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Spanyol. Namun, sayangnya spekulasi itu tak terwujud.


Menanggapi kabar yang beredar, Young-hee Lee, Executive Vice President Samsung pun angkat bicara. "Kami telah memperkenalkan lebih banyak perangkat dari siapapun. Kini saatnya bagi kami untuk rehat," ujarnya.


Tak hanya itu, Lee pun memberikan indikasi bahwa smartwatch terbarunya belum kelar difinalisasi sesuai keinginan Samsung. "Kami ingin produk yang lebih sempurna," tegasnya seperti detikINET kutip The Wall Street Journal, Rabu (4/3/2015)


Apabila mengacu dari pernyataan Lee tadi, mungkin kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Samsung tak ingin terburu-buru untuk merilis perangkat smartwatch baru. Meskipun sang kompetitor, Apple, berencana merilis arloji pintarnya di bulan Maret ini.


Orbis sendiri kabarnya merupakan perangkat yang disiapkan oleh Samsung untuk menyaingin perangkat kompetitor serupa, semisal Motorola Moto 360 dan LG G Watch R. Selain memiliki permukaan yang bundar, kabar terbaru mengatakan jika Orbis dilengkapi dengan wireless charging.


(rou/rou)