Bobol Jaringan Dephan AS, Hacker Inggris Ditangkap

Jakarta - Agensi Keamanan Nasional Inggris mengklaim mereka menangkap seorang hacker yang diduga terkait dengan cyber attack terhadap Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Hacker tersebut adalah seorang pria berusia 23 tahun, dan ditangkap di Inggris bagian Barat. Ia dituduh terkait dengan pencurian data di layanan pengiriman pesan yang digunakan oleh karyawan Dephan AS.


Agensi itu menyebutkan bahwa si hacker berhasil mencuri informasi kontak dari sekitar 800 orang dalam serangan yang Ia lakukan pada bulan Juni 2014.


Si hacker tertangkap setelah ia memposting screenshot dari aplikasi yang Ia gunakan untuk mengontrol database hasil pencurian tersebut. Ia juga memposting sebuah pesan ancaman di Pastebin.


"Kami berhasil menghantam Lizard, LizardSquad waktu kamu tinggal sedikit. Kami sudah berada di dalam markasmu, dan kami sudah mengontrol satelitmu," tulis si hacker, seperti dikutip detikINET dari Fox Business, Sabtu (7/3/2015).


Namun untungnya, menurut pihak agensi, tak ada data sensitif dari semua informasi yang dicuri oleh pria tersebut. Dan cyber attack tersebut tak membahayakan keamanan nasional.


(asj/asj)