Android One Kurang Greget, Kata Siapa?

Jakarta - Saat tiga vendor merek lokal lainnya merilis smartphone Android One, Advan bukanlah salah satunya. Bukannya tak ditawari oleh Google, tapi karena menurutnya, platform ponsel Android murah itu kurang menarik.

Menurut Yakobus, Product Manager Advan, pihaknya memang sempat ditawari untuk membuat ponsel berbasis Android One. Namun setelah ditimang-timang, pihaknya menolak tawaran tersebut.


"Sebelum Indonesia, Android One sudah dirilis di India. Dan di sana juga tak terlalu sukses. Jadi menurut kami gregetnya kurang," kata Yakobus kepada detikINET saat peluncuran ponsel terbaru Advan di Jakarta, Kamis (5/3/2015).


Namun menurutnya, bukan berarti Advan tetap menutup mata soal pembuatan ponsel berbasis Android One. "Ya, sampai sekarang masih pikir-pikir lagi untuk ikut program tersebut," ujarnya.


Lain halnya dengan ponsel dengan konektivitas 4G LTE. Advan terlihat antusias untuk membuat ponsel dengan koneksi data generasi keempat itu. Pihak Advan menargetkan sebelum semester pertama 2015 ini berakhir, vendor yang punya pabrik di Semarang itu akan segera menelurkan ponsel 4G.


"Ya sebelum semester satu ini selesai. Mungkin ada dua tipe, satu di bawah Rp 1 juta, satunya mungkin 1,3 juta," bisik Yakobus. Bakal seperti apa, kita tunggu saja dalam beberapa saat lagi.


(asj/rou)