Kolaborasi Intel-Raptr Optimalkan PC Gaming

Jakarta - Raptr baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan Intel. Kolaborasi ini dijanjikan akan mengoptimalkan PC gaming berbasis grafis Intel. Artinya, pengguna PC dengan teknologi grafis Intel akan mendapat dukungan berbagai perlengkapan dari Raptr.

Aplikasi perlengkapan Raptr diklaim memberikan optimalisasi game, gameplay recording dan streaming, serta secara otomatis akan mendeteksi driver. Keuntungan ini akan bisa dinikmati pengguna PC berbasis grafis Intel yang baru maupun yang diproduksi dalam tiga tahun terakhir.


"Tujuan kami adalah membantu pengguna untuk pengalaman bermain game PC yang cepat, indah, dan bebas dari kerumitan. Kalian akan melihat (Raptr) sudah terpasang pada sistem berbasis Intel selama beberapa tahun ke depan dan seterusnya," ujar CEO Raptr Dennis Fong dikutip detikINET dari Gamespot, Kamis (5/3/2015).


"Dengan melihat 40 juta pengguna plus yang ada di Raptr, kami jadi tahu bahwa hampir 90% dari PC gamer tidak pernah menyentuh pengaturan mereka. Mereka hanya menggunakan apa yang disediakan dari awal," tambahnya.


Maka, jelas terlihat Raptr ingin mengubah kebiasan itu. Yakni agar pengguna mengoptimalkan pengaturan dasar pada hardware setup di PC mereka dalam setiap game.


Sebagai tambahan, penangkapan video dan streaming juga akan menjadi salah satu fitur yang menjadi fokus Raptr dalam dukungannya terhadap teknologi Intel Quick Sync.


(rns/rns)