HTC Ingin Game Half-Life Hadir di Mesin Virtual Vive

Barcelona - HTC yang baru saja mengumumkan Vive -- headset virtual reality (VR) pertamanya bersama Valve -- berharap dalam waktu dekat bisa ikut memainkan konten-konten video game Half-Life.

Sebagaimana yang diketahui, Half-Life sendiri merupakan satu di antara berbagai macam judul game ternama dari Valve, selain Dota 2, Portal, dan Team Fortress. Sehingga, tak sulit harusnya menghadirkan game itu di perangkat virtual buatan mereka.


Half-Life dan sekuelnya, Half-Life 2 tak lain merupakan game sci-fi first-person shooter yang berlatar belakang masa depan, dimana terjadi kegagalan pada sebuah eksperimen, sehingga Alien pun akhirnya mengambil alih seluruh planet.


"Kami bekerja sama dengan Half-Life. Dan saya pikir, saya harap, itu akan hadir dalam perangkat Vive," ujar Wang ketika ditanya soal prospek Half-Life dalam perangkat Vive seperti detikINET kutip BBC, Selasa (3/3/2015).


Pernyataan dari Wang memang terdengar ambigu. Wang pun tidak menyebutkan secara detil apakah game Half-Life yang dimaksud merupakan yang terbaru--yang berpotensi Half-Life 3--atau versi remake dari seri-seri Half-Life sebelumnya. Valve sendiri sebelumnya sudah pernah merilis beta test dari Half-Life 2 yang ditujukkan untuk headset Oculus Rift di tahun 2013 lalu.


Dan bila mengacu dari fakta di atas, ada kemungkinan jika game Half-Life akan mampir ke perangkat Vive milik HTC. Namun demikian, hingga kini pihak Valve belum angkat bicara soal pernyataan Wang.


(rou/rou)