Detik-detik Jelang Kelahiran LG G4 di Negeri Singa

Singapura - Tak mau kalah dengan pabrikan ponsel lain yang sudah mengeluarkan flagship jagoannya, LG pun bakal segera mengumumkan ujung tombak mereka dalam persaingan ponsel high end, apalagi kalau bukan LG G4.

detikINET pun berkesempatan menyaksikan langsung acara peluncuran resmi dari smartphone LG terbaru ini untuk kawasan Asia Pasifik, bertempat di Art & Science Museum, Marina Bay Sand, Singapura, Rabu (29/4/2015).

Ada 300 undangan dari berbagai negara seperti Singapura, Indonesia, Filipina, Australia, dan Kazakhstan yang akan menjadi saksi mata kehadiran LG G4 yang bakal jadi senjata pabrikan asal Korea Selatan itu, untuk bersaing dengan Samsung atau Apple, yang sudah duluan meluncurkan ponsel papan atas mereka.

"Terkenal sebagai negara yang menggabungkan fashion dan inovasi teknologi, Singapura adalah tempat yang tepat untuk memperkenalkan ponsel yang telah ditunggu-tunggu ini," kata CEO LG Electronics Regional Asia, Chris Yi.

"Kami sangat antusiasi untuk mengenalkan penerus dari G3 yang sudah memenangi award sebagai salah satu produk terbaik. Kami ingin mengenalkan inovasi terbaru kami, LG G4, ponsel pintar terbaik yang pernah dibuat oleh LG yang Anda bisa lihat dan rasakan kehebatannya secara langsung."

Selain di Singapura, acara peluncuran LG G4 yang mengusung tagline "See The Great, Feel The Great" itu juga dilakukan serentak di London.

Sebagai penerus G2 dan G3, G4 juga diharapkan bakal berada di jajaran ponsel pintar terbaik tahun ini. Apalagi LG sudah menyematkan beberapa materi kelas wahid di G4.

Seperti dikutip dari GSM Arena, G4 akan menggunakan layar 5,5 inch QHD IPS Quantum beresolusi 1.440 x 2.560 pixel, yang berdimensi 149,1 x 75,3 x 8,9 mm. Untuk kamera, LG menyiapkan resolusi 16 megapiksel dengan bukaan hingga 1,8.

Kabarnya untuk sisi prosesor, LG G4 akan menggunakan Snapdragon 808. Tapi untuk kepastian soal itu baru bisa diketahui saat acara peluncuran yang dimulai pukul 10.00 waktu setempat.

(mrp/rou)