Galaxy A3 Cicipi Manisnya Android Lollipop

Jakarta - Samsung sudah merilis pembaruan Android Lollipop ke perangkat buatannya sejak beberapa bulan yang lalu. Kini giliran Galaxy A3 yang bisa mencicipi manisnya OS Android versi 5 tersebut.

Sebelumnya Samsung sudah menjanjikan bahwa semua seri Galaxy A akan mendapat pembaruan Lollipop. Jadi ke depannya, bisa dipastikan kalau Galaxy A5 dan A7 juga akan mendapatkan pembaruan tersebut.

Pada awalnya, pembaruan Lollipop di Galaxy A3 ini baru tersedia di Rusia, baik pembaruan over-the-air (OTA) maupun melalui aplikasi Kies. Namun beberapa hari ke depan diharapkan akan tersedia di negara lain, seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (24/4/2015).

Di pembaruan ini, Samsung menggunakan Android versi 5.0.2, yang diklaim mempunyai perbaikan dari segi performa dan kestabilan. Selain itu Samsung juga menyebut dengan pembaruan ini, penggunaan baterai akan lebih irit.

TouchWiz UX khas Samsung pun mendapat sentuhan Material Design buatan Google, lengkap dengan sejumlah fitur dan perbaikan lain seperti tersedia di Android Lollipop pada umumnya.

(asj/rou)