Asyik, CPU-Z Sudah Tersedia untuk Android

Jakarta -

Pengguna yang biasa mengoprek komputer mungkin sudah cukup akrab dengan CPU-Z. Kini, tools untuk mengintip spesifikasi hardware itu sudah tersedia untuk para pemilik Android.


CPU-Z memang software kecil yang berguna. Aplikasi ini bisa dipakai untuk melihat secera detail spesifikasi perangkat keras, mulai dari jenisnya hingga pembuat chip di dalamnya.


Di Play Store memang sudah ada beberapa produsen yang menyediakan software sejenis, namun CPU-Z diklaim sangat praktis jika pengguna hanya ingin melongok spesifikasi ponsel atau tablet miliknya.


Ketika dijajal detikINET di smartphone OPPO Find 5, CPU-Z ternyata memang mampu menampilkan spesifikasi ponsel senilai Rp 5,5 juta itu dengan tepat. Mulai dari tipe chipset, prosesor, clock, hingga beban GPU saat itu.


Lebih enaknya lagi CPU-Z tidak banyak menguras tenaga ponsel ketika diaktifkan, piranti ini juga tidak meminta akses macam-macam saat pengguna ingin mengistallnya.


Penasaran seperti apa? CPU-Z dapat langsung didownload melalui Play Store di ponsel atau bisa juga melalui link berikut ini.




Screenshot CPU-Z di OPPO Find 5


(eno/ash)