Microsoft Ejek iPad Kemahalan dan Miskin Fitur

Jakarta - Tampaknya aksi sindir menyindir di dalam sebuah iklan komersial resmi tengah digandrungi perusahaan teknologi. Seperti iklan Microsoft terbaru kali ini, yang mengejek iPad.

Dalam iklan yang berdurasi 32 detik tersebut Microsoft menyandingkan iPad dengan Dell XPS 10 yang tentu saja berbasis sistem operasi terbaru milik mereka, yakni Windows 8.


Aksi bully pertama yang dilakukan oleh Microsoft adalah soal antar muka. iPad yang monoton kalah dengan Windows 8 yang diklaim jauh lebih variatif untuk memudahkan penggunanya.


Aksi kedua adalah soal fitur slot tambahan untuk kartu memori MicroSD. Di tablet Dell XPS 10 tentu saja kartu ini berguna untuk menampilkan hasil gambar atau data lain. Dikutip detikINET dari Engadget, Senin (17/6/2013), iPad yang tak punya slot microSD habis diejek oleh Microsoft.


Terakhir soal harga, dengan internal memori dan ukuran layar yang sama, ternyata Dell Xps 10 jauh lebih murah dengan selisih harga hingga USD200.


Ledekan Microsoft ini semakin lengkap dengan narasi tambahan dari suara wanita yang mirip dengan Siri--asisten digital di iOS-- dari awal hingga akhir video. Bahkan di akhir videonya, Siri mengejek iPad “Oh, That’s not Cool”


Berikut video sindiran yang dimaksud:




(tyo/fyk)