Melihat Foto di Google+ Kini Lebih Asyik




Ist. (Dave Cohen)


Jakarta - Google+ memang tidak sepopuler Facebook, namun hal ini tidak membuat tim di balik situs tersebut menghentikan inovasinya. Secara bertahap, Google+ memberikan fitur-fitur baru.

Kini Google kembali memanjakan pecinta foto dengan memberikan kemampuan pan dan zoom saat melihat foto dari desktop. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengeksplor area-area tertentu dan melihat lebih detail sebuah foto.


Fungsi ini berjalan baik untuk foto dengan resolusi tinggi, karena pengguna bisa lebih leluasa mengeskplorenya. Dave Cohen, dari tim Google mengenalkan fungsi barunya ini di akun Google+nya.


Ia menyarankan, untuk bisa menjajalnya, pengguna hanya tinggal membuka foto di lightbox dan memakai mouse wheelnya untuk melakukan zoom in atau zoom out. Lantas untuk melakukan panning dari kanan atau kiri, maupun dari atas ke bawah, pengguna tinggal melakukan click & drag.


Seperti disebutkan di atas, dengan foto high-res, kemampuan itu bisa berjalan maksimal karena saat dicoba dengan foto beresolusi rendah proses zoom ataupun panningnya terbatas. Akankan Facebook juga tertarik menanamkan fitur serupa?


Nah, di link ini , Anda bisa menjajal sendiri kemampuan yang dimaksud.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!