Advan Signature dihadirkan sebagai brand smartphone dan tablet premium. Andy Gusena selaku Brand Strategy Marketing Advan mengaku tak gentar melawan merek global.
Menurut Andy, justru status Advan sebagai merek nasional menguntungkan. Status ini bisa menjadi hal yang dibanggakan konsumen.
"Advan Signature bisa menjadi kebanggaan orang Indonesia di pasar gadget kelas atas. Segmen pasar ini seringkali memilih produk dengan alasan emosional," kata dia.
Senada dengan Andy, Tjandra Lianto selaku Direktur Marketing Advan mengatakan Advan Signature berpotensi diminati setelah selama ini produk kelas atas didominasi brand global.
"Kalau pakai yang itu itu saja apa bedanya? Semua orang sudah tahu. Kita ingin buktikan bahwa Advan tidak kalah dengan mereka, dengan produk dan pelayanan eksklusif," paparnya.
Dalam waktu dekat, Advan juga berencana merampungkan pabrik perakitan di Indonesia. Hal ini untuk memperkuat citranya sebagai merek nasional.
(fyk/tyo)