Laris Manis, PS4 Terjual 10 Juta Unit

Jakarta - PlayStation 4 belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengalami penurunan penjualan. Bahkan dalam waktu kurang dari setahun, Sony Entertainment mengklaim sudah menggenapi 10 juta unit PS4.

Konsol game terbaru Sony ini diluncurkan pada akhir November 2013, dan sudah berhasil menjual 5 juta unit dalam kurun waktu hingga Februari 2014. Dan berhasil menjual dua kali lipatnya sampai Juli lalu.


"Respons yang kami terima untuk pengalaman gameplay PS4 dengan network sangat memuaskan, dan bisa menjadikan portofolio konsol game ini menjadi fenomenal. Dalam waktu 9 bulan, Sony sudah mencapai milestone yang membanggakan," urai President and Group Sony Computer Entertaiment Andrew House, seperti dikutip detikINET dari Daily Star, Jumat (15/8/2014).


"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dari para gemer untuk Sony Playstation 4," katanya lagi.


Bisa dibilang kesuksesan PS4 telah terlihat di hari pertama penjualannya. Hanya dalam waktu 24 jam pertama PS4 memasuki pasar, tercatat 1 juta unit konsol game tersebut yang terjual. Sedangkan laporan terakhir yang dirilis Sony pada bulan Februari lalu mencatatkan penjualan sebanyak 5,3 juta unit.


Kehadiran PlayStation 4 ternyata mampu menyihir gamer dari berbagai kalangan, bahkan yang sebelumnya tidak mempunyai konsol game Sony ini akhirnya terpincut juga.


Hal ini diakui oleh Vice President Marketing Sony America John Koller. Dia mengatakan bahwa 31% dari pengguna PlayStation 4 juga memiliki Xbox 360 atau Nintendo Wii. Tapi, mereka tidak memiliki konsol PlayStation 3.


Koller juga menambahkan bahwa sebanyak 17% yang membeli PlayStation 4 tidak memiliki konsol game Sony sebelumnya. Sisanya tentu saja penggemar setia konsol game Playstation.


Lalu siapa yang membeli dan masih setia menggunakan PlayStation? Koller mengatakan, tentu saja gamer sejati dari komunitas hardcore.


"Orang yang mengambil konsol game sejak pertama diluncurkan adalah seseorang yang kami sebut ahli, seseorang yang dengan tegas mencintai games," ucapnya. (tyo/ash)