Ponsel Berlensa Sapu Jagat Diklaim Banyak Peminat

Jakarta - Beberapa bulan yang lalu Samsung melepas Galaxy K Zoom ke pasaran. K Zoom adalah penerus dari Galaxy S4 Zoom yang dirilis tahun 2013.

Ponsel ini tergolong unik dibanding ponsel Samsung lainnya. Itu karena Galaxy K Zoom dibekali dengan lensa berkemampuan zoom optik sebesar 10x.


Ponsel ini masuk ke kategori baru di dunia smartphone. Vendor lain pun tak mempunyai produk serupa dengan Galaxy K Zoom. Apa yang membuat Samsung merilis produk semacam ini?


Ternyata minat masyarakat terhadap ponsel di kategori ini tergolong besar. Itulah yang menjadi alasan Samsung dalam membuat penerus ponsel dengan lensa sapu jagat tersebut.


Galaxy K Zoom bukan ponsel Samsung pertama yang mempunyai fitur tersebut. Sebelumnya mereka punya Galaxy S4 Zoom yang dirilis tahun 2013. Kedua ponsel tersebut adalah penerus dari Galaxy Camera 1 dan 2.


"S4 Zoom penerimaan pasarnya oke banget, karena itu kami ingin melanjutkan dengan merilis Galaxy K Zoom," ujar Febri Rusli, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile kepada detikINET di Jakarta, Kamis (14/08/2014).


Selain punya lensa dengan zoom optik 10x (setara 24-240mm), sensor kamera Galaxy K Zoom pun tergolong aduhai. Yaitu sensor 1/2.3 CMOS BSI 20,7 megapixel yang dilengkapi dengan optical image stabilizer.


Jeroannya juga cukup tinggi. Prosesornya punya 6 core, terdiri dari quad core 1,3 GHz dan dual core 1,7 GHz. RAM-nya 2GB dengan OS Android 4.4 KitKat.


Ponsel ini masuk pasar Indonesia menjelang hari raya Idul Fitri lalu dan banderol harga Rp 5,4 juta.


(asj/ash)