Advan Signature, Cara Vendor Lokal Incar Pasar Premium

Jakarta - Advan mengusung strategi baru untuk bertarung di pasar perangkat mobile papan atas dengan memperkenalkan brand baru bernama Advan Signature. Brand ini coba menghadirkan gagdet untuk kelas premium.

"Kita bisa dibilang sudah menguasai kelas menengah. Nah, di pasar atas ada peluang. Kelas atas butuh merek yang lebih baik," kata Andy Gusena, Brand Strategy Marketing Advan di Jakarta, Jumat (15/8/2014).


Andy memaparkan, segmen kelas atas di Indonesia cukup banyak. Mereka punya standar khusus, termasuk dalam soal memilih gadget. Misalnya, merasa bangga jika menjadi yang pertama punya gadget tertentu atau edisi terbatas.


"Belum ada produk teknologi nasional yang memenuhinya. Kami pun memproklamirkan Advan sebagai yang pertama dengan Advan Signature," tambah Andy.


Lini produk Advan Signature menurut Andy akan berbeda dari gadget Advan biasa. Meliputi spesifikasi tinggi, desain lebih premium dan layanan eksklusif. Penjualan dan jumlah barangnya pun terbatas di toko tertentu.


Beberapa produk smartphone dan tablet akan dihadirkan dalam lini Advan Signature. Yang pertama adalah tablet T1Z. Spesifikasinya antara lain layar 7 inch full HD, prosesor octa core, dan kamera 8 megapixel.


(fyk/tyo)