Zoe Tak Lagi Eksklusif untuk HTC

Jakarta - HTC dikabarkan akan merilis aplikasi kamera Zoe versi beta untuk semua perangkat Android. Hal itu dibocorkan oleh salah satu bos HTC sendiri.

Adalah Drew Bamford, Head of the HTC User Interface Team, yang melontarkan isu tersebut. Zoe sendiri adalah aplikasi kamera yang memungkinkan pengguna untuk membuat video berdurasi 30 detik dari kumpulan foto dan video lain, yang sudah direkam sebelumnya.


Sebanyak 16 foto ataupun video bisa digabungkan untuk membuat video tersebut. Pengguna pun bisa menambahkan tema, suara, dan berbagai efek transisi ke dalam video tersebut.


Zoe bukan aplikasi eksklusif HTC pertama yang akhirnya tersedia untuk semua perangkat Android. Di bulan Maret lalu, saat perusahaan asal Taiwan itu merilis One M8, mereka juga mengumumkan akan membuat BlinkFeed tersedia untuk perangkat Android non HTC.


Adalah HTC Creative Labs yang berada di balik proyek Zoe. Tim yang terdiri dari 260 orang itu berbasis di Seattle dan dipimpin oleh Bamford.


Namun selain itu, HTC Creative Labs juga bertanggung jawab atas pengembangan aplikasi serta tampilan antarmuka yang akan digunakan di perangkat HTC.


(asj/ash)