Ponsel Gratis Bagi Wanita yang Hobi Selfie

Jakarta - Demam selfie dimanfaatkan OnePlus untuk membuat kampanye marketing. Vendor asal China ini mengiming-imingi seri OnePlus One gratis bagi wanita yang hobi memotret diri.

Produsen yang hanya menjual ponselnya secara online ini mengadakan sebuah kontes bertajuk Ladies First. Cara mengikutinya pun mudah, kontes yang hanya boleh diikuti wanita ini hanya meminta peserta untuk mengirimkan hasil jepretan selfienya.


Selanjutnya OnePlus akan memilih hasil selfie terbaik setiap periode tertentu untuk dijadikan pemenang yang berhak mendapat sebuah ponsel OnePlus One.


Namun kontes ini bukannya tanpa rintangan, berniat baik menyampaikan pesan positif kepada peserta, kontes tersebut justru hampir gagal digelar. Hal itu dikarenakan sebuah pesan bertuliskan 'Ladies, no nudity please' yang ada dalam keterangan kontes tersebut.


Sejumlah pengunjung menganggap tulisan itu melecehkan wanita karena terkesan mengganggap mereka bakal rela berfoto telanjang hanya untuk sebuah ponsel.


Untungnya pihak OnePlus cepat menanggapinya dan segera menghapus tulisan tersebut sekaligus sebuah thread yang juga membahasnya. Tujuannya adalah untuk mencegah hal tersebut untuk lebih jauh mencoreng nama baiknya.


(yud/ash)