Peluncuran Ponsel Android One Dipercepat, Harganya?

Jakarta - Google I/O 2014 jadi panggung saat Android One -- platform terjangkau OS 'robot hijau' -- diperkenalkan untuk pertama kali. Awalnya, ponsel pertama Android One direncanakan meluncur di kuartal empat tahun 2014 Namun isu terbaru mengatakan peluncurannya dipercepat menjadi kuartal ketiga.

Sesuai pengumuman yang dilakukan di Google I/O 2014, yang dipercaya memproduksinya adalah Micromax, Karbonn, dan Spice. Terdengar asing memang, karena ketiganya adalah produsen ponsel asal India yang masih kurang dikenal di tingkat global. Namun ketiganya adalah produsen ponsel terbesar di negeri itu.


Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (14/8/2014), disebutkan waktu peluncuran ponsel Android One akan dipercepat dari yang sebelumnya direncanakan pada bulan Oktober 2014, menjadi bulan September nanti.


Karena masih berupa bocoran, hal tersebut memang belum harus dikonfirmasi ke Google, namun informasi dari sumber yang sama mengatakan harganya bakal sedikit terkatrol dari rencana sebelumnya yang berada di kisaran USD 100 alias Rp 1 jutaan.


Itu karena ketiga produsen disebut tidak bisa mengakomodir keinginan Google yang menginginkan ponsel Android One agar dibanderol di kisaran USD 100. Lantas berapa kira-kira ponsel Android One akan dibanderol? Karena alasan tersebut, ponsel Android One pun dispekulasikan bakal dilepas pada kisaran USD 150.


(yud/ash)