Microsoft Ingin Ganti Nama Internet Explorer

Jakarta - Meski sudah berubah banyak, browser Internet Explorer (IE) sering mendapat kritikan. Microsoft mempertimbangkan untuk mengganti nama browsernya tersebut untuk menciptakan image baru.

"Ini sedang dipikirkan secara internal. Ada banyak ide bagaimana memisahkan diri kami dari persepsi negatif yang tidak akan lagi tampak di produk kami sekarang," demikian tulis salah satu anggota tim developer IE di situs Reddit.


Belakangan, Microsoft memang semakin gencar mendemonstrasikan bahwa aplikasi browsernya bisa dengan mudah bersaing dengan kompetitor utama seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.


Versi 10 dan 11 misalnya, memperlihatkan Microsoft ingin membuat browsernya sebagai pilihan yang lebih unggul bagi pengguna yang ingin 'menempel' dengan default browser yang terintegrasi ke Windows.


Di sisi lain, Microsoft masih harus menghadapi tantangan dalam mempromosikan versi terbaru browser mereka. Raksasa software ini pernah punya pengalaman tidak mengenakan ketika versi 6 yang dikapalkan bersama Windows XP dinilai gagal.


Meski sedang dalam pertimbangan, tim IE Microsoft belum tahu nama apa yang cocok, seandainya IE memang akan diganti. Mungkin Anda punya ide?


(rns/fyk)