Wakil Presiden Facebook Mengundurkan Diri

Jakarta - Facebook baru saja ditinggal sosok eksekutif penting, Samuel Lessin. Lessin yang menjabat sebagai Vice President of Product Management memutuskan untuk meninggalkan raksasa jejaring sosial tersebut.

Lessin adalah teman kuliah Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, di universitas bergengsi Harvard University. Ia bergabung ke Facebook pada tahun 2010 setelah perusahaan file sharing yang didirikannya, Drop.io, diakuisisi oleh Facebook.


Sebelum bergabung dengan Facebook, Lessin sudah akrab dengan Zuckerberg. Karena ayahnya seorang investor, Lessin punya koneksi para pemodal yang kemudian diperkenalkannya pada Zuckerberg saat Facebook masih perusahaan kecil.


Lessin menyatakan akan pergi dari Facebook mulai tanggal 29 Agustus mendatang. Ia mengaku belum tahu ingin mengerjakan apa. Untuk sementara ia akan membantu pekerjaan istrinya. Namun besar kemungkinan pria berkacamata ini akan kembali mendirikan perusahaan.


"Jika masa lalu adalah indikasinya, aku akan segera memulai sesuatu. Apakah itu, aku memang belum tahu, tapi aku selalu punya ide," katanya yang dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (16/8/2014).


(fyk/fyk)