Berapa Harga Si Metal Galaxy Alpha?

Jakarta - Dibalut metal dan spesifikasi cukup tinggi, berapa kira-kira harga Galaxy Alpha? Meskipun Samsung belum resmi mengumumkan berapakah banderolnya, tapi sudah ada beberapa bocoran.

Galaxy Alpha dipastikan dipasarkan di beberapa negara mulai bulan September. Di Inggris, retail ponsel EE dan Carphone Warehouse sudah memastikan akan menjualnya sesuai jadwal tersebut.


Rumornya, di Inggris Galaxy Alpha akan dijual antara 450 poundsterling sampai 550 poundsterling, antara Rp 8,8 juta sampai Rp 10,7 juta. Tentu harga itu akan berbeda-beda di tiap negara, di Indonesia biasanya lebih rendah.


Galaxy Alpha akan tersedia dalam warna hitam, biru, emas, silver dan putih. "Galaxy Alpha didesain untuk mereka yang menginginkan gaya tanpa mengorbankan performa," demikian promosi Rob Orr, kepala divisi mobile Samsung Inggris yang detikINET kutip dari PCPro, Kamis (14/8/2014).


Dari segi jeroan, Galaxy Alpha ditenagai oleh prosesor octa core Exynos dengan 4 core berkecepatan 1,8 GHz, dan empat core sisanya berkecepatan 1,3 GHz. Layarnya menggunakan panel Super AMOLED sebesar 4,7 inch dengan resolusi 720p.


RAM-nya 2 GB dengan storage sebesar 32 GB, kamera belakang 12 megapixel, dan baterai 1.860 mAh. Sistem operasinya Android 4.4.4 Kitkat dengan personalisasi TouchWiz. Fitur-fiturnya antara lain Ultra-Power Saving Mode, S Health, pemindai sidik jari, dan Private Mode.


(fyk/ash)